PENANGANAN PENGADUAN PELANGGAN (PPP)

Penanganan Pengaduan Pelanggan (PPP) adalah tim yang bertugas mengelola dan menindaklanjuti masukan dan saran dari pengguna layanan Puskesmas Godean I. P3 termasuk dalam upaya peningkatan mutu Puskesmas Godean I.

Masukan dan saran dapat disampaikan melalui kotak saran, Survey IKM eksternal, Survey Internal, Survey Mawas Diri, Musyawarah Masyarakat Desa dan media sosial.

Kegiatan PPP:

1. Pemantauan Kotak saran

2. Umpan balik kegiatan

3. Survey internal

4. Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

5. Survey Mawas Diri (SMD)

6. Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)

7. Media Sosial Puskesmas Godean 1

Jadwal Pelaksanaan kegiatan PPP:

  • Setiap hari :
  1. Pemantauan Kotak saran
  2. Pemantauan Media Sosial
  • Setiap semester:

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

  • Setiap tahun :
  1. Survey Mawas Diri (SMD)
  2. Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)
  3. Survey Internal

Hasil pelaksanaan dan analisa hasil kegiatan,  dimasukkan ke dalam analisis kebutuhan masyarakat,  dan akan dilanjutkan dalam proses perencanaan Puskesmas Godean I.