TES KEBUGARAN KARYAWAN PUGOSA DAN POSBINDU INSTITUSI

Pada hari jumat 10 Maret 2017 Puskesmas Godean 1 mengadakan tes kebugaran bagi seluruh karyawan bersamaan dengan itu dilakukan pula POSBINDU institusi. Kegiatan pendaftaran dimulai pada pukul 07.00 WIB, karyawan yang telah hadir diberikan balngko untuk mengetahui riwayat penyakit dan nomor peserta. Setelah itu dilakukan POSBINDU berupa pengecekan tekanan darah dan asam urat oleh petugas.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Godean 1 menyampaikan bahwa penyakit tidak menular terjadi tidak dalam rentang waktu 6 bulan, bisa jadi dalam waktu 1- 2 bulan atau mingguan sehingga kondisi-kondisi yg berisiko bisa cepat terdeteksi dan mendapat penanganan. POSBINDU di Puskesmas Godean I diharapkan  bisa menjadi model POSBINDU di kelompok masyarakat, untuk dilaksanakan agar dapat menjaga kebugaran dan deteksi resiko penyakit PTM pada diri masing masing, mengendalikan resiko PTM. Selanjutnya berterimakasih atas partisipasi dan kebersamaanya  semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat dalam menjaga kebugaran dan deteksi risiko penyakit.

Kegiatan dilanjutkan dengan tes kebugaran dengan berjalan menempuh jarak 1,6 KM dengan rute yang telah ditentukan, dari 52 karyawan yang mengikuti kegiatan tersebut 6 orang dinyatakan baik dalam tingkat kebugarannya, sedangkan yang lain masih kurang. Dari kegiatan tersebut diharapkan karyawan Puskesmas Godean 1 dapat menjaga kebugarannya sehingga dapat terhindar dari risiko penyakit tidak menular.

Notulis : Eppy Nurul Cahyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *