DOA BERSAMA DALAM RANGKA DIMULAINYA PELAYANAN RAWAT INAP SECARA BERTAHAP-PUGOSA

Pada hari kamis, 5 januari 2017 Puskesmas Godean 1 melaksanakan kegiatan berupa doa bersama dalam rangka dimulainya pelayanan rawat inap secara bertahap. Kegiatan tersebut diikuti oleh lintas sektor wilayah Puskesmas Godean 1, tokoh masyarakat, perwakilan masyarakat sekitar Puskesmas Godean 1 serta karyawan Puskesmas Godean 1.
Acara dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Siam Hanifah. Kemudian dilanjutkan doa bersama sebagai awal dimulainya pelayanan Ranap secara bertahap dan dalam rangka menempati gedung baru yang dipimpin oleh kepala KUA, Bapak Muhammad Wiyono, SH,I.

Pemotongan tumpeng dilakukan sebagai simbol ucapan syukur atas dimulainya layanan rawat inap secara bertahap, pemotongan tumpeng dilakukan oleh kepala Puskesmas Godean 1 yang kemudian diserahkan kepada koordinator rawat inap, dr. Gandi Setyawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan sebagai apresiasi kepada ibu Eni yang menjadi pasien pertama persalinan di Puskesmas Godean 1.

Setelah menikmati makanan yang disediakan acara dilanjutkan dengan pisah sambut karyawan PUGOSA. Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya, mars PUGOSA serta mars hidup sehat oleh tim paduan suara Puskesmas Godean 1 yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut kepala Puskesmas Godean 1 menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak ibu serta memohon doa restu dalam rangka dimulainya layanan rawat inap secara bertahap. Secara bertahap layanan akan dimulai pada tanggal 16 Januari 2017 tahap pertama dengan layanan gawat darurat terbatas dan persalinan. Berkaitan dengan hal tersebut mohon disosialisasikan kepada masyarakat, setelah pemanfaatannya bagus oleh masyarakat semoga semakin disempurnakan baik SDM maupun yang lainnya.

Kepala bidang Yanmed, Dra. Dwi Andayani, Apt. mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menekankan bahwa meski belum bisa memenuhi secara komplit peralatan maupun SDM, tetapi layanan harus dimulai tidak harus menunggu terpenuhi. Ibu Dwi Andayani, Apt. juga mohon bantuan kepada bapak ibu untuk menginformasikan kepada masyarakat serta mohon bantuan untuk menjaga aset daerah ini terkait dengan keamanan serta pemeliharaannya.

Pada tahun 2017 Puskesmas Godean 1 harus melepas 2 karyawan untuk menempati tempat kerja yang baru yaitu dr. Dela Oktaviana serta Bp. Slamet Trisubari. Pada kesempatan tersebut dr. Dela Oktaviana menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada kader dan teman-teman Puskesmas Godean 1. Selain itu Puskesmas Godean 1 juga memperoleh tambahan petugas sejumlah 8 orang yang terdiri dari 2 rang perawat, 4 orang bidan, 1 perawat gigi dan 1 sopir.

Acara ditutup dengan menyanyikan Hymne pisah sambut oleh tim paduan suara Puskesmas Godean 1 yang kemudian dilanjutkan dengan berjabat tangan.

Notulis : Eppy Nurul Cahyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *