KUNJUNGAN KAJI BANDING AKREDITASI DARI KABUPATEN HALMAHERA SELATAN

Pada hari kamis, 24 November 2016 Puskesmas Godean 1 mendapat kunjungan dalam rangka kaji banding Akreditasi dari Kabupaten Halmahera Selatan. Bertempat di Aula Puskesmas Godean 1 acara di buka dengan doa. Selanjutnya disampaikan informasi tentang Keselamatan dalam Gedung Puskesmas Godean 1, yang disampaikan oleh Frida Hartiningrum dari Tim PMKP.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan Rombongan Kaji banding, Hj. Hasna Muhammad, SKM, M.Kes (Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan), dalam sambutannya diucapkan terimakasih atas penerimaan Puskesmas Godean 1 sehingga rombongan kaji banding dapat belajar tentang Akreditasi, baik dokumen maupun implementasinya. Meskipun di Halmahera keadaan Geografisnya masih sangat berbeda dengan Puskesmas di Kabupaten Sleman tetapi masih tetap optimis untuk melaksanakan akreditasi.

Dalam sambutannya  Kepala Puskesmas Godean 1, Muhammad Daroji, SKM, M.P.H mengucapkan selamat datang dan memohon maaf apabila dalam menerima Kedatangan rombongan terdapat banyak kesalahan. Halmahera Selatan adalah rombongan yang ke sekian kali yang datang ke Pugosa tentang akreditasi, biasanya kunjungan terkait dengan SIK, BLUD dan beberapa program yang lain.  Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula tentang Implementasi Akreditasi Puskesmas Godean 1, persiapan yang dilakukan puskesmas dalam rangka akreditasi, dan struktur Organisasi Mutu Puskesmas Godean 1.

Acara dilanjutkan dengan diskusi/ tanya jawab berkaitan dengan akreditasi, Ishoma, Observasi Dokumen yang berkaitan dengan Akreditasi dan acara ditutup dengan doa.

Pada akhir acara, rombangan menyampaikan bahwa sangat terkesan dengan apa yang diperoleh pembelajaran pengalaman dari Pugosa sehingga berharap sangat bermanfaat dalam mempersiapakan akreditasi di Halmahera Selatan.

Notulis : Yulia Cahya Nurani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *