KUNJUNGAN MONEV BUPATI SLEMAN KE PUGOSA

Pada hari Kamis tanggal 1 Desember 2016 Puskesmas Godean I menerima kunjungan kerja Bupati Sleman dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan gedung pelayanan rawat inap. Sebagaimana sudah disosialisasikan pada puncak peringatan hari kesehatan nasional (HKN) puskesmas godean I tanggal 25 Nopember yang lalu, bahwa pada tahun 2016 tepatnya bulan Juli telah dimulai pembangunan gedung peningkatan puskesmas godean I menjadi rawat inap, dan saat ini sudah hampir selesai.

Pembangunan fasilitas gedung rawat inap ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan akses pelayanan rawat inap bagi masyarakat. Ke depan diharapkan setiap kecamatan memiliki  fasilitas  1 puskesmas dengan pelayanan rawat inap. Sehingga masyarakat “tidak merasa harus” ke rumah sakit kalau karena bisa ditangani di tingkat puskesmas  sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).
Selanjutnya rombongan bupati sleman juga melakukan monitoring kegiatan pelayanan rawat jalan di puskesmas Godean I, Beberapa pasien yang sedang menunggu antrian pelayaanan sempat disapa dan ngobrol bersama  Bupati. Masyarakat merasa senang dengan peningkatan pelayanaan kesehatan di Puskesmas saat ini.
Pada kesempatan itu Bupati Sleman sempat mensimulasikan mesin (anjungan) antrian mandiri (MAM) yang baru mulai dioperasionalkan bulan ini. Mesin antrian ini diharapkan dapat lebih menyederhanakan prosedur sehingga membantu pengunjung dalam memperoleh layanan di puskesmas, selain bisa mengetahui urutan antriannya. Hal ini sesuai dengan visi Bupati Sleman tentang terwujudnya “Smart Regency tahun 2021”, dan di bidang kesehatan dengan terwujudnya Smart Health tahun 2021.
Notulis: Eppy Nurul Cahyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *