Buka bersama keluarga besar PUGOSA dan pemberian tali asih kepada anak yatim

Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah. Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah.
Dengan tema “ Ramadhan penuh berkah sebagai sarana peningkatan kualitas dan manajemen diri untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat” Puskesmas Godean 1 mengadakan serangkaian kegiatan yaitu: Pengajian songsong ramadhan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Juni 2016, Tadarus al-quran yang dilakukan setiap hari selasa, Kajian Ramadhan rutin PUGOSA setiap kamis siang oleh Kepala KUA Kecamatan Godean, dan Buka bersama dan pemberian Tali asih kepada anak yatim yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juni 2016.
Kali ini acara Buka bersama diikuti oleh keluarga besar PUGOSA, tokoh masyarakat sekitar dan sebanyak 58 anak yatim di wilayah kerja puskesmas Godean 1 beserta pendamping diundang untuk mengikuti acara tersebut.
Kegiatan ini diisi dengan ramah tamah anak yatim melalui pemberian materi menjelang buka puasa, pemberian santunan kepada anak yatim, buka bersama dan ditutup dengan sholat jamaah. Pada kesempatan ini juga dibagikan kartu jaminan kesehatan kepada 4 balita gizi kurang. Kegiatan Buka bersama ini merupakan program tahunan yang diadakan Puskesmas Godean 1 sebagai bentuk rasa empati dan kepeduliannya terhadap keadaan orang-orang di sekitar wilayah Puskesmas serta memunculkan konsistensi pelayanan kepada masyarakat.
1467942723137

1467943493588
Pada kesemapatan itu Kepala Puskesmas Godean I (Muhammad Daroji) dalam sambutanya menekankan, bahwa perlunya kita semua menjadikan bulan ramadhan sebagai bulan untuk menempa jiwa dan kepribadian kita sebagai petugas kesehatan, sehingga setiap aktifitas tugas kita selalu dalam semangat dan bernilai ibadah di sisi Tuhan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana jalin silaturahmi antara karyawan puskesmas bersama keluarga, tokoh masyarakat, masyarakat dan anak yatim sehingga diharapkan akan terbentuk ikatan dan sinergi yang kuat dalam membangun kesehatan masyarakat di wilayah. Pada kesempatan itu juga kepala puskesmas memohon doa restu kepada semua pihak untuk kelancaran dan kemanfaatan dengan akan segera dibangunya gedung rawat inap Pugosa pada bulan Juli mendatang.

Notulis : Eppy Nurul Cahyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *